7 Tips Agar Bisnis Rumah Makan Anda Laris

7 Tips Agar Bisnis Rumah Makan Anda Laris

7 Tips Agar Bisnis Rumah Makan Anda Laris – Bisnis di bidang kuliner jika bisa dikelola dengan bagus bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Apakah Anda berminat menjadi penjual Nasi? Atau berminat buka Rumah makan?

Biasanya yang menjadi pertimbangan  saat ingin memulai,  mungkin adanya ketakutan. Ketakutan dalam beberapa hal.
Berikut ketakutan Yang dialami, sebelum membuka rumah makan.

  1. Takut tidak ada yang beli/tidak laku
  2. Takut Tidak beruntung
  3. Takut Kalah saing.

Dari ketiga alasan diatas, Saya rasa masih sangat banyak lagi alasan-alasan lain, Atau keraguan di dalam membuka rumah makan.

Keraguan inilah yang akan kita bahas disini. Supaya keraguan itu menjadi hilang dengan cara membuka rumah makan agar laris. Perlu diketahui, bahwa membuka rumah makan adalah sebuah bisnis yang sangat menjanjikan. Atau kalau kita ibaratkan kalau menanam padi diladang, kalau tanah itu subur sehingga tidak akan ada ceritanya tanaman kita tidak tumbuh dengan baik.

Baca Juga :


Berikut 7 Tips Agar Bisnis Rumah Makan Anda Laris!

 

1. Buka ditempat yang ramai

Jika mau Laris, carilah lokasi yang banyak dilewati orang, atau dekat jalan adalah lokasi yang tepat. Akan ada bermacam-macam orang yang akan membeli. Kemungkinan setiap saat akan ramai dengan pembeli.

2.Jual Makanan yang enak

Utamakan dulu makanan yang Anda Jual enak dimakan , Jangan utamakan keuntungan dulu. Bila pelanggan sudah merasakan makanan yang dijual enak, Pasti dia akan datang kembali. Dengan begitu pelanggan Anda akan bertambah.

3.Jaga kebersihan

Jika makanan enak, Tapi tidak dijaga kebersihanya itu sama saja tak ada artinya.
Kalaupun makanan yang Anda jual kurang enak, Akan tetapi terjaga kebersihannya, Orang akan menilai, Dan Orang sangat suka membeli makanan di tempat yang terjaga kebersihanya.

4.Promosi

Berikan promosi dengan tiba-tiba, dengan memanfaatkan rasa ingin tahu dan penasaran dari pelanggan. Contohnya promosi hari ini ada minuman jus jeruk gratis untuk 50 pelanggan pertama.  Jangan takut memberikan promosi seperti itu. Tidak ada ruginya. karena pelanggan akan sering datang ke rumah makan Anda karena senang dengan gratis.
Bisa diadakan sekali 2 minggu, Dan Setelah promo habis, Jangan lupa berikan informasi, seperti “Nantikan promo gratis selanjutnya” Pada menu berikutnya saudara bisa ganti menu gratis, contohnya Minggu depan Gratis Minuman teh manis dingin.
Yakinlah pelanggan Anda akan terus penasaran dan akan datang ke rumah makan Anda.

5.Berjualan dekat kampus atau pusat keramaian

Memilih berjualan dekat kampus atau pusat keramaian, merupakan wilayah yang strategi, karena di tempat keramaian , lebih membuka peluang orang yang datang membeli.

6. Jangan Takut Kalah Bersaing.

Berikan saja yang terbaik bagi pelanggan. itu saja intinya.

7.Buat Nama Rumah Makan di depan toko Anda

Didalam melayani pelanggan, wajah yang ramah dan kesabaran diperlukan dalam menghadapi pelanggan. Tujuannya untuk menjaga agar makin banyak pelanggan datang ke rumah makan Anda. Sekian Informasi cara membuka rumah makan agar laris dan semoga sukses.

Itulah 7 Tips Agar Bisnis Rumah Makan Anda Laris!

Sumber : blog.indoukm.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *